Selasa, 05 November 2013

MASALAH SOSIAL YANG ADA DI KARAWANG

PERMASALAHAN SOSIAL DI KARAWANG
hai sahabat blogger :D kali ini saya akan membahas tentang permasalahan sosial yag ada di karawang, yang sangat menonjol yaitu tentang "MARAKNYA ANAK DIBAWAH UMUR YANG MENGGUNAKAN/MENGENDARAI SEPEDA MOTOR." ok langsunng saja cekidot...
kendaraan bermotor memang sudah tidak asinng lagi bagi bangsa indonesia, karena hampir setiap rumah pasti ada kendaraan bermotor dan yang paling menonjol dan mencolok yaitu kendaraan roda dua/sepeda motor. Kendaraan bermotor sekarang sudah tidak aneh lagi kalau dibawa sama bocah-bocah/anak dibawah umur padahal hak itu dapat membahayakan si pengguna kendaraan bermotor tersebut dan pengguna jalan lain, sehingga dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Dan tidak banyak juga bocah-bocah tersebut melanggar lalu lintas seperti gambar berikut:
jelas ini tindakan yang sangat salah, karena dapat membahayakan si pengendara motor itu juga dapat membahayakan si pengguna jalan lain, karena si pengendara ini umurnya masih belum mememenuhi kriteria untuk membawa kendaraan bermotor itu sendiri, dan juga psikologisnya masih main-main dengan motor itu , masihh belum peduli sama keselaatannya sendiri, sehingga fine-fiine saja walau melanggar lalin..
Di desa saya saja, tercatat sudah mencapai angka 5orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas dan itu semua anak dibawah umur yang menggunakan kendaraan bermotor hanya untuk ksenangan semata. Jadi seharusnya pihak orangg tua mengerti dan memahami bahwa tindakan tersebut salah besar membiarkan anak kecil/anak dibawah umur membawa kendaraan bermotor atau mengendarai kendaraan bermotor, karena min usia yang diharuskan untuk membwa kendaraan bermotor adalah : untuk sepeda motor 17 tahun dan untuk mobil 18 tahun. itu sudah tertera pada Undang-undang nomer 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Dan satu lagi pendapat saya, seharusnya polisi gab daerah karawang selalu melakukan tindakan razia kendaraan bermotor, supaya tingkat kecelakaan kendaraan bermotor yang diakibatkan oleh anak kecil itu bisa di antisipasi. oke cukup sekian dari saya, semoga tulisan tersebut bermanfaat bagi pembaca dan di taati peraturan-peraturann lalinnya. thanks :)

0 komentar:

Posting Komentar