Kamis, 03 Juli 2014

manusia dan kasih sayang



                                                    manusia dan kasih sayang

          Manusia adalah makhluk yang tidak bisa hidup tanpa orang lain, atau sering disebut ketergantungan. Inilah yang membuat manusia butuh kasih saying antar manusia, dan alam sekitar manusia berhak mendapat kasih saying yang sama pula karena mereka telah menjaga kita, mungkin bisa kalian bayangkan jika kita tak perduli pada alam. Maka kita bisa saja mati cepat, dan mati tersebut karena tidak ada air, tidak lucu kawan. 

          Kasih sayang yang kita dapat dari orang lain dapat memberi kita motivasi untuk menjalani kehidupan kita, memberi semangat untuk terus berkarya, memberi kita keindahan karena kita tahu untuk siapa kita berjuang, tentu untuk orang yang kita sayangi, dan ini saling terkait antara manusia dan kasih sayang. Bagaikan air laut dengan garamnya, kalian tidak dapat memisahkan keduanya, seperti rasa kasih sayang pada tubuh seorang manusia.

         Tentunya dengan rasa kasih sayang yang di dapat dari seseorang dapat menimbulkan kesan indah yang dirasa, karena kasih sayang adalah rasa yang sangat unik untuk dibagi, rasa kasih sayang sangat istimewa untuk diberi. Orang akan terasa bahagia apabila ada seseorang yang sangat mengasihinya walaupun berada di kehidupan finansial yang sederhana. Karena kasih sayang hidup dalam jiwa bukan hidup dalam bayangan dunia.

         Kita semua tahu. Rasa kasih sayang antar manusia dapat memperat tali silatrurrahmi, dan dalam agama silaturrahmi dapat memperpanjang umur, jadi jika kita memiliki rasa kasih sayang sesama manusia maka itu dapat memperpanjang umur kita. Maka jalinlah kasih sayang antar sesama manusia agar mendapat umur panjang dari tuhan yang maha kuasa, karena tuhan sangat menyukai hambanya yang saling menjalin kasih sayang antar sesama umatnya.

        

0 komentar:

Posting Komentar